Site Loader

Kantor Bea Cukai Madiun menghadiri undangan Sosialisasi Formulasi IKPA dan Bimbingan Teknis Tata Usaha dan Keuangan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II selama 2 hari pada Senin, 23 Mei s.d. Selasa 24 Mei 2022.

Sosialisasi diikuti oleh seluruh satker dibawah pengawasan Kanwil DJBC Jawa Timur II. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Jawa Timur II, Andri Waskito dan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait kinerja keuangan yang unggul dan akuntabel, materi terkait monitoring pelaksanaan anggaran dan pengenalan aplikasi SI-ALIP, serta sharing session dari setiap satker.

Turut menghadirkan narasumber dari Kepala Subbagian Perbendaharaan Kantor Pusat DJBC, Supriyadi pada hari kedua pelaksanaan sosialisasi. Pemaparan dilakukan oleh Tim Keuangan Kantor Pusat DJBC, dilakukan asistensi perhitungan IKU PKPA, asistensi bendahara pengeluaran, dan One on One Meeting Kertas Kerja Pelaksanaan Anggaran.

Besar harapan dengan adanya kegiatan sosialisasi di bidang anggaran ini, menjadi wadah dan sarana dari Kantor Wilayah bahkan Kantor Pusat untuk menyampaikan informasi yang efektif yang digunakan sebagai panduan dalam melaksanakan anggaran tahun 2022. Melalui pemaparan dan diskusi dengan satuan kerja, harapannya dapat meminimalisir kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan anggaran tahun 2022.

Post Author: nimda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *