Site Loader

Magetan (2/8), Dalam rangka APBN Week yang dilaksanakan serentak se-Indonesia oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bea Cukai Madiun turut menyosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja negara kepada 390 siswa SMA 1 Magetan yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Magetan. Tidak hanya itu, Bea Cukai Madiun juga menyampaikan materi mengenai Kepabeanan dan Cukai serta informasi penerimaan mahasiswa PKN STAN.

Acara dibuka oleh Kepala SMA 1 Magetan, Supardi, S.Pd, M.Pd dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Bea Cukai Madiun, Iwan Hermawan. Dalam kesempatan tersebut Iwan menyampaikan pentingnya fungsi Kementerian Keuangan dan Bea dan Cukai kepada para siswa melalui analogi sederhana.

Agenda dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai APBN dan persiapan studi pasca-SMA disampaikan oleh Rendy Padmanaba, pegawai Bea Cukai Madiun yang sekaligus alumni dari Columbia University. Sedangkan materi mengenai Kepabeanan dan Cukai serta penerimaan PKN STAN juga disampaikan oleh pegawai Bea Cukai Madiun, yakni Nimas Kunthi Bramanti dan Intan Dwi Lestari yang merupakan alumni dari PKN STAN.
Acara semakin meriah dengan adanya berbagai kuis. Selain itu kolaborasi Smasameta, band SMA 1 Magetan, dengan The Joni’s, grup musik Bea Cukai Madiun juga semakin menyemarakkan acara dengan lagu nostalgia dan kekinian.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah untuk pemenang kuis. Selain memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai APBN, acara ini diharapkan juga dapat meningkatkan kolaborasi antara Bea Cukai Madiun dengan sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah pengawasan Bea Cukai Madiun.

Post Author: nimda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *