Site Loader

Kamis, 23 Juni 2022 Bea Cukai Madiun menyelenggarakan kegiatan Customs and Excise Goes to School (CEGTS) serta melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Pengadaan Perpustakaan Umum dan pembagian alat tulis sekolah (ATS) di SDN Kare 06, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun sebagai salah satu program kerja Agen Perubahan Kantor Bea Cukai Madiun tahun 2022.

Maksud dan Tujuan dilaksanakannya kegiatan Customs and Excise Goes to School dan Peresmian Perpustakaan “Bina Cendekia” di SDN Kare 06 antara lain menyebarkan pengetahuan dan wawasan terkait profil, tugas, dan fungsi Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai; memperkenalkan APBN secara sederhana kepada siswa/siswi; mengenalkan keberadaan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Madiun sebagai salah satu unit vertikal di bawah Kementerian Keuangan yang berperan dalam mengawasi peredaran barang kena cukai; dan melaksanakan kegiatan CSR Bea Cukai Madiun dalam bentuk pendirian Perpustakaan “Bina Cendekia” sekaligus pembagian alat tulis sekolah (ATS).

Pendidikan merupakan kunci utama bagi suatu negara untuk unggul dalam persaingan global, dan dianggap sebagai bidang yang paling strategis untuk mewujudukan kesejahteraan nasional. Kegiatan CSR di bidang pendidikan, menjadi salah satu wujud aktif dari Kantor Bea Cukai Madiun terhadap pendidikan di Indonesia. Pendirian perpustakaan “Bina Cendekia” merupakan kolaborasi dan donasi dari seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Madiun untuk menambah kebiasaan membaca anak yang dimulai sejak usia dini karena masih dalam tahap perkembangan fisik dan psikologis yang sangat pesat.

Plt. Kepala Sekolah SDN Kare 06, Suroso menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas donasi berupa perpustakaan, dan alat tulis sekolah kepada siswa/siswi SDN Kare 06, serta ilmu dan pengalaman yang diberikan terkait dengan APBN, Bea Cukai, dsb.

Kepala Kantor Bea Cukai Madiun, Iwan Hermawan menyampaikan bahwa hal ini tidak akan berhenti sampai dengan hari ini saja, namun akan dilakukan secara berkelanjutan dengan hadir dan menyapa siswa/siswi SDN Kare 06 atas pemanfaatan perpustakaan tersebut dikemudian hari. Diharapkan, kegiatan CEGTS dan CSR Bea Cukai Madiun dapat meningkatkan kebiasaan membaca, menumbuhkan minat baca, dan bermanfaat untuk mendukung cita-cita anak bangsa.

Post Author: nimda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *